Kamis, 13 Jumadil Awwal 1444 H / 8 Desember 2022

Perang Pertama Imam Mahdi Adalah Pembebasan Jazirah Arab

Eramuslim – Mencermati konflik dan krisis yang terus melanda Jazirah Arab disertai peran Barat membuat kita kadang berfikir bahwa Imam Mahdi yang ditunggu akan memerangi Barat terlebih dahulu untuk menyelesaikan konflik di kawasan.

Akan tetapi tahukah kita bahwa dalam sebuah hadits riwayat Imam Muslim disebutkan bahwa Imam Mahdi akan memerangi dan membebaskan Jazirah Arab dari dominasi para Mulkan Jabbriyyan (raja-raja yang memaksakan kehendak seraya mengabaikan kehendak Allah dan RasulNya).

Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:

تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ

 ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ

“Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HRز Muslim 5161)

Mencermati peta dunia saat ini, Arab Saudi merupakan Negara Arab terbesar di kawasan Jazirah Arabia. Dan wilayah ini menjadi yang pertama akan dibebaskan imam Mahdi setelah dibai’at di depan Ka’bah.

يَكُونُ اخْتِلَافٌ عِنْدَ مَوْتِ خَلِيفَةٍ فَيَخْرُجُ رَجُلٌ مِنْ أَهْلِ الْمَدِينَةِ هَارِبًا إِلَى مَكَّةَ فَيَأْتِيهِنَاسٌ مِنْ أَهْلِ مَكَّةَ فَيُخْرِجُونَهُ وَهُوَ كَارِهٌ فَيُبَايِعُونَهُ بَيْنَ الرُّكْنِ وَالْمَقَامِ ..وَيُبْعَثُ إِلَيْهِ بَعْثٌ مِنْ أَهْلِ الشَّامِ فَيُخْسَفُ بِهِمْ بِالْبَيْدَاءِ بَيْنَ مَكَّةَ وَالْمَدِينَةِ

“Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang lelaki dari penduduk Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lalu datanglah kepada lelaki ini beberapa orang dari penduduk Mekkah, lalu mereka membai’at Imam Mahdi secara paksa, maka ia dibai’at di antara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Kemudian diutuslah sepasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka dibenamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di antara Mekkah dan Madinah.” (HR Abu Dawud 3737)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Untukmu yang Senantiasa Bersabar

Jumat, 08/11/2019 14:30

Aku, Anakku dan Hujan

Selasa, 21/01/2014 14:54

Pacaran?!

Minggu, 28/02/2010 00:49

Baca Juga

Keutamaan Puasa Arafah

Kamis, 07/07/2022 10:55

Tahukah Anda Lainnya

Trending