Ahad, 2 Zulhijjah 1443 H / 3 Juli 2022

Di Sumatera Barat Tidak Ada Indomaret dan Alfamart, Kenapa?

Eramuslim.com – Indomaret dan Alfamart adalah jaringan minumarket yang sangat terkenal dan sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Bahkan ada anekdot, keduanya adalah saudara kembar karena di mana ada toko Indomaret biasanya di dekatnya selalu juga berdiri Alfamart. Kedua dimana-mana bisa ditemui dengan mudah, di jalanan perkotaan, pemukiman, bahkan di jalan-jalan kecil tengah kampung atau pasar.

Namun tahukah Anda jika Indomaret dan Alfamart tidak akan kita jumpai di wilayah Provinsi Sumatera Barat? Apakah karena kedua minimarket ini tidak laku di Ranah Minang?

Terkait pertanyaan ini, ternyata Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memang tidak memberikan izin untuk membuka dua toko besar tersebut di Sumatra Barat alias melarang keberadaannya di sana.

Itu disebabkan karena pemerintah setempat ingin melindungi perekonomian rakyat seperti pedagang di pasar tradisional dan sebagainya. Pemerintah tidak ingin para pedagang tradisional mati disebabkan persaingan yang dianggapnya tidak sehat. Itulah kenapa di 19 Kota dan Kabupaten di Tanah Minang tidak ada Indomaret dan Alfamart.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, yang kini telah menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kenapa Angka 13 Dianggap Sial?

Senin, 01/03/2021 16:30

Adakah Jejak Yahudi di Aceh?

Selasa, 23/02/2021 15:30

Tahukah Anda Lainnya

Trending