Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

Ilmuwan Temukan Cara Sembuhkan Pasien Covid-19, Bukan Dengan Vaksin!

Eramuslim.com – Hingga kini virus corona SARS CoV-2 atau yang lebih dikenal sebagai CoViD-19 adalah permasalahan global yang belum ditemukan solusinya. Vaksin pun belum juga ditemukan, maka sebagi alternatif kini pasien virus corona hanya diberikan obat yang direkomendasikan.

Namun, itu tidak menjamin kesembuhan pasien, pasalnya hingga kini setiap pasien bisa sembuh dengan cara beragam. Meski demikian, baik ilmuwan maupun dokter terus mencari solusi untuk memecahkan masalah soal virus corona CoViD-19.

Kabar baiknya, kini ilmuwan kembali menemukan cara ampuh untuk menyembuhkan pasien virus corona CoViD-19. Salah satu studi ilmuwan tahun 2020 yang terbit dalam Journal of the American Medical Association, menemukan bahwa ada cara lain untuk menyembuhkan pasien virus corona dengan mudah.

Cara menyembuhkan ini bukan menggunakan vaksin maupun obat namun dengan cara yang disebut sebagai convalescent plasma atau transfusi plasma darah dari penderita CoViD-19 yang sudah sembuh.

Nah, plasma darah membungkus sel darah. yang biasanya diserang CoViD-19, dan termasuk antibody, inilah yang digunakan layaknya sebagai layaknyai anti-serum.

Anti-serum adalah serum darah manusia atau bukan manusia yang mengandung antibodi monoklonal atau poliklonal yang digunakan untuk menyebarkan kekebalan pasif ke banyak penyakit melalui donor darah (plasmaforesis).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Satu Ramadhan In History (1)

Jumat, 24/04/2020 16:15

Tahukah Anda Lainnya

Trending