Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

Inilah 7 Kota Dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia

Eramuslim.com – 7 kota di Indonesia dengan biaya hidup termurah. Biaya hidup murah tentu banyak menarik minat siapa pun untuk menetap di suatu kota. Terlebih, jika kota-kota termurah itu justru menyediakan berbagai destinasi wisata yang sama murahnya.

1. Yogyakarta Di Yogyakarta, biaya hidupnya hanya Rp1 juta – Rp1,5 juta perbulan. Pasalnya, terdapat variasi makanan dan berbagai harga, khususnya di bawah Rp10.000 saja untuk seporsi. Jika Anda menggunakan kos, biayanya hanya berkisar Rp300 – Rp700 ribu perbulan.

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut, pengeluaran per kapita per bulan warga desa di Jawa Tengah cuma tembus Rp825.060, sedangkan di perkotaan Rp1 juta, tepatnya Rp1.081.327. Di kota ini juga ada berbagai pilihan wisata dengan harga variatif.

2. Solo Upah Minimum Kota (UMK) di Solo 2021 sebesar Rp2.013.810. Solo terkenal akan tempat wisata dan biaya hidupnya yang murah. Dengan modal Rp5 ribu saja, Anda bisa menikmati makanan di sana. Transporasi di Solo juga hanya dipatok seharga Rp3 ribu – Rp15 ribu saja. Di Solo juga ada fasilitas bus Trans Solo. Bagi para mahasiswa, tentunya fasilitas dan biaya hidup di Solo sangat bersahabat. Pasalnya, biaya hidup di Solo tak berbeda jauh dengan Yogyakarta.

3. Banyuwangi Biaya hidup sendiri di Banyuwangi sekitar Rp1 juta-Rp1,5 juta per bulan. Bisa saja lebih rendah, sekitar Rp800 per bulan. Satu keluarga kecil hanya membutuhkan biaya Rp3,1 juta per bulan untuk hidup di Banyuwangi. Tak heran, Banyuwangi kerap dipandang sebagai kota termurah untuk mahasiswa. Apalagi, kota ini juga sering menjadi destinasi wisata yang diincar turis.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending