Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

Kisah Cinta Nabi Yaqub, Pengabdian 14 Tahun Untuk Mempersunting Gadis Pujaan

Akhirnya Yakub mendapat sebagian ternak dari Laban setelah bekerja 14 tahun padanya. Maka sangatlah bertambah-tambah harta Yakub, dan dia mempunyai banyak kambing domba, budak perempuan dan laki-laki, unta dan keledai.

Yusuf merupakan anak kesayangan Yakub, sehingga mengakibatkan iri dengki terhadap saudara-saudaranya. Pada suatu hari, saudara-saudaranya berencana membuang Yusuf dari kehidupan mereka. Mereka mengatur strategi untuk menyingkirkan Yusuf, dan rencana tersebut berhasil. Yusuf terjebak pada sebuah sumur, jebakan tersebut berasal dari saudara-saudaranya yang iri dengki terhadapnya.

Sejak saat itu, Yakub dirundung kesedihan yang berkepanjangan karena kehilangan putra tercintanya, Yusuf. Sepanjang hari dia menangisi kepergian Yusuf dan akhirnya dia menjadi buta. Beberapa tahun kemudian, Yakub mendengar kabar dari anak-anaknya jika putra tercintanya masih hidup.

Yusuf yang sebelumnya bertemu dengan saudara-saudaranya yang iri dengannya, memerintahkan mereka untuk memberikan gamisnya kepada sang ayahanda, untuk diusapkan ke wajah Yakub, agar ayahnya kembali dapat melihat. Atas izin Allah SWT Yakub pun dapat melihat kembali dan berkumpul dengan keluarganya di Mesir. [rol]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4Lihat semua

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending