Sabtu, 21 Muharram 1444 H / 20 Agustus 2022

Sejarawan Yahudi: Zionis-Israel Adalah Penjahat Yang Mengaku Sebagai Korban

Eramuslim.com – Sejarawan Yahudi Yakov Rabkin mengatakan komunitas internasional menutup mata atas serangan penjajah Israel terhadap Palestina dengan hanya menegaskan “hak untuk membela diri” Tel Aviv. Menurutnya, Zionis yang menduduki Palestina adalah penjahat yang berperan sebagai korban atau playing victim.

Rabkin, seorang profesor sejarah di Universitas Montreal, Kanada, menambahkan bahwa Israel harus berhenti mempermainkan korban dan menghadapi kebenaran tentang catatan kriminalnya.

Dia menyatakan bahwa masalah antara Israel dan Palestina bukanlah hal baru dan bahwa ada serangan serupa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu. Dia menekankan perlunya memperhatikan kurangnya keseimbangan kekuatan antara kemampuan militer Palestina dan penjajah Israel.

Rabkin, yang menulis buku “A Threat from Within: A Century of Jewish Opposition toZionism”, mengatakan bahwa peningkatan serangan baru-baru ini terhadap situs-situs Palestina adalah reduplikasi dari banyak peristiwa menyakitkan dalam sejarah Israel dan Palestina, ketika Israel terus melakukan penindasan Orang-orang Palestina mengungsi antara tahun 1947-1949.

“Saya tidak tahu mengapa Perdana Menteri [Israel Benjamin] Netanyahu mengeluarkan perintah untuk menyerang Gaza, tetapi saya tahu bahwa situasi ini tidak merugikannya. Sebaliknya, dia diuntungkan dari polarisasi dalam masyarakat Israel, dan permusuhan semacam itu meningkatkan efek polarisasi saat ini kami lihat di jalanan Israel,” lanjut dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad

Sabtu, 18/09/2021 11:35

Tahukah Anda Lainnya

Trending