Senin, 16 Muharram 1444 H / 15 Agustus 2022

RRC Kini Punya Lebih Banyak Kapal Selam Nuklir Dibanding AS

article-0-1924D17100000578-154_634x397Eramuslim.com – Angkatan Laut RRC saat ini memiliki lebih banyak diesel dan kapal selam nuklir dari Amerika Serikat, kata Laksamana Madya AS, Joseph Mulloy.  Menurut Joseph, Beijing diketahui tengah mengeksplorasi cara-cara baru untuk memproyeksikan kekuatannya di lautan.
“Mereka (RRC) mungkin tidak memiliki kualitas yang sama, namun pasukan kapal selam mereka tumbuh secara luar biasa. Mereka sekarang memiliki lebih banyak diesel dan kapal selam nuklir lebih banyak dari yang kita miliki,” kata Laksamana di hadapan Dewan Komite Angkatan Bersenjata Sub-komite Seapower seperti dilansir Russia Today (Kamis, 26/2)..
“Mereka memproduksi beberapa kapal selam yang cukup menakjubkan dan benar-benar menyebarkannya,” tambahnya.
Misi angkatan laut Tiongkok menyebar ke tiga titik di Samudera Hindia, kata Mulloy kepada komite. Tiongkok juga dapat mengirim strategi kapal selam rudal balistik dalam misi yang berlangsung selama 95 hari.
Tiongkok diketahui memang telah melakukan investasi besar dalam bidang teknologi dan berusaha untuk memproyeksikan kekuatan militernya di kawasan Asia Pasifik.
“Kami tidak berpikir bahwa mereka memiliki senjata nuklir di kapal, tetapi kami telah melihat mereka memproduksi rudal dan mengujinya, kami tahu bahwa mereka tengah bereksperimen dan beroperasi, jelas mereka juga ingin memiliki kapal selam yang canggih di dunia,” demikian Laksamana.

Banyak pengamat kemiliteran dunia mengatakan jika dalam 10-20 tahun ke depan, Samudera Pasifik dan Samudera Hindia akan menjadi tempat strategis dan peperangan di antara berbagai kekuatan dunia. (rz)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending