Kamis, 12 Muharram 1444 H / 11 Agustus 2022

Ahmad Thomson Urai Kapitalis (4) : Selusin Bank adalah Bawahannya, Tentaranya adalah Pedagang, dan Spekulasi adalah Pedangnya”

Oleh Ustadz Ahmad Thomson

Sejarah tidak mencatat adanya perusahaan lain yang memegang posisi yang sangat penting, atau mempunyai kekuasaan yang begitu besar untuk melakukan kontrol atas banyak Negara, seperti yang telah dimiliki oleh keluarga Rothschild  Hampir tidak memungkinkan untuk menerangkan pengaruh mereka selama 50 tahun terakhir .mereka lakukan dengan tidak mencolok dan tidak demontratif. Mereka tidak pernah secara resmi terlibat dikabinet, oleh karena itu pendapat mereka jarang diketahui oleh masyarakat luas; namun, meskipun demikian, mereka menikmati kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dari banyak Negara yang sering sekali secara terpaksa meminta nasihat keuangan kepada mereka yang dikenal sebagai pemodal kuat. Tidak ada satupun perusahaan ataupun suatu keluarga yang pernah diperhitungkan dengan begitu menonjolnya dalam sejarah seperti Rothschild bersaudara, dan juga belum ada keluarga yang mempunyai ketenangan dalam sikapnya seperti yang mereka lakukan.

Penulis modern lainnya, Anthony Allfrey, mempunyai kesimpulan yangs ama dalam bukunya, King Edward VII and his Jewish Court:

Kelima bersaudara asal Frankfurt itu, pada abad pertengahan telah menancapkan kakinya menjadi pemimpin pusat keuangan di Eropa, dan memonopoli fungsi sebagai kreditor maya yang memberikan pinjaman baik kepada Negara-negara besar maupun kecil  Sepak terjang mereka menembus antar lintas Negara dan tetap menjaga posisi secara objektif serta selalu menjaga agar tidak berada dalam lingkaran politik yang berlaku di dalam Negara-negara tersebut

Banyak pertanyaan bagaimana ke lima generasi pertama Rothschild dapat memperoleh kekayaan dengan begitu cepat – hal ini dimungkinkan karena mereka selalu berkerja bersama-sama. Mereka akan mengambil posisi bertahan untuk “merebut kesempatan pada waktu yang tepat pada saat terjadinya krisis ekonomi ataupun politik dan membalikkannya menjadi keuntungan”, keuntungan selalu menjadi tujuan utama mereka.

John Reeves menguraikan beberapa pandangan atas strategy-strategy yang telah membuat mereka sukses yang tidak diketahui ataupun disadari oleh dunia hingga saat ini,

Beragam manuver dijalankan berdasarkan perintah dari perusahaan dan seringkali saling bertentangan satu sama lain. Memang tidak ada yang lebih sederhana dari metode yang mereka terapkan untuk memperoleh keuntungan yang besar. Mereka  manuver di bursa saham dan lakukan kelicikan dan penipuan informasi ; setiap rumor dan berita palsu diumumkan; dan sejumlah uang besar dan kecil dikorbankan untuk mengamankan keberhasilan skema mereka. Dengan cara-cara tersebutlah kemudian Rothschild bersaudara mengumpulkan milyaran uang, dinama perwakilannya berusaha untuk menjaga dan meningkatkan terus keuntungan dengan prinsip kehati-hatian dan meninggalkan cara-cara usang dalam perolehan keuntungan dimasa lalu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Hukum Najis Bekas Kaki Anjing

Selasa, 09/03/2010 13:13

Keluarga Koalisi

Rabu, 12/01/2011 11:00

1 Syawal, 23 atau 24 Oktober?

Rabu, 18/10/2006 11:23

Aksi dan Reaksi

Jumat, 08/07/2011 08:15

Wahabi, Apa dan Siapakah?

Kamis, 21/12/2006 09:34

Baca Juga

Dracula, Dibasmi Al Fatih

Minggu, 10/10/2021 11:19

Tahukah Anda Lainnya

Trending