Jum'at, 3 Rabiul Awwal 1444 H / 30 September 2022

Terungkap, Patung Jend. Soedirman Dibuat Tak Pakai Uang Negara Tapi dari Keluarga

Eramuslim.com – Nama Panglima Besar Jenderal Besar Soedirman menjadi salah satu sosok penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Pak Dirman adalah Panglima TNI pertama yang memimpin langsung perang gerilya melawan agresor Belanda saat revolusi Indonesia.

Meski dalam kondisi sakit, Jenderal Soedirman tetap memimpin pasukannya bergerilya. Jiwa raga pria yang dikenal begitu saleh dan mencintai agamanya ini benar-benar dipersembahkan untuk bangsa dan negara.

Karenanya, tak heran nama Jenderal Soedirman banyak dijadikan jalan di berbagai wilayah di Indonesia. Tak cuma itu, patung Pak Dirman juga banyak terdapat di berbagai tempat. Salah satunya di kawasan Dukuh Atas, depan Gedung BNI, Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta.

Patung raksasa itu berdiri tegap dengan memberi hormat. Namun rupanya ada fakta menarik mengenai patung Jenderal Soedirman di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, itu. Berikut ulasannya.

Dibangun Tak Pakai Uang Negara Tapi Hasil Patungan Keluarga
Dalam unggahan video di laman youtube RRI Net Official, cucu Jenderal Soedirman, Ganang Soedirman menjelaskan bahwa patung tersebut dibangun tidak menggunakan dana negara. Patung tersebut dibangun dengan patungan para keluarga yang kemudian dipersembahkan kepada rakyat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kenapa Angka 13 Dianggap Sial?

Senin, 01/03/2021 16:30

Tahukah Anda Lainnya

Trending