Senin, 6 Rabiul Awwal 1444 H / 3 Oktober 2022

Virus Corona Datang, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Eramuslim.com -FIX! Indonesia tak lagi zero case Corona. Dua warga Depok positif terinfeksi Corona. Presiden Jokowi mengumumkan hari ini didampingi Menteri Kesehatan, dr. Terawan. Menteri Kesehatan yang berkali-kali mengklaim Indonesia bebas Corona akhirnya harus menyerah pada takdir.

Ya, Indonesia tak kebal lagi terhadap virus ini. Hal yang mungkin juga dinanti oleh dunia, yaitu kabar Corona dari Indonesia. Saking ragunya, WHO dan Australia bahkan meragukan kemampuan dan fasilitas medis yang dimiliki Indonesia dalam mewaspadai virus Corona.

Anggapan ini wajar bermunculan. Sebab sudah hampir 61 negara terjangkiti Corona, lebih dari 82.0000 orang terinfeksi,  namun Indonesia masih percaya diri mengatakan bebas dari virus Corona. Dan hari ini kekebalan itu jebol juga. Tersebab dua WNI terinfeksi lantaran setelah berkomunikasi dengan warga Jepang yang juga dinyatakan positif Corona. Saat Corona datang, apa yang harus dilakukan? Panik? Tegang? Atau ketakutan?

Berikut saya kutipkan cara pencegahan yang sempat diposting ustaz Hilmi Firdausi dalam akun instagram beliau. Mengingatnya sangat mudah, nama dari asal virus ini menggejala, yang disingkat dengan WUHAN. Dengan sedikit modifikasi dari berbagai sumber.

1. W, artinya wajib cuci tangan dengan sabun sebelum makan dan setelah dari tempat umum.

2. U, artinya usahakan memakai masker. Buang masker jika terasa sudah tidak bersih. Jangan gunakan masker lebih dari sehari. Jangan sentuh bagian luar masker. Karena sentuhan ringan dan tetesan kecil dari air liur bisa membawa partikel virus yang tidak kita ketahui.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Nama-Nama Lain dari Bulan Rajab

Rabu, 26/02/2020 12:30

4 Keistimewaan Bulan Rajab

Rabu, 26/02/2020 12:00

5 Peristiwa Penting di Bulan Rajab

Rabu, 26/02/2020 08:32

Tahukah Anda Lainnya

Trending