Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

MADU, BEKAL MENGHADAPI COVID-19

EramuslimAdvertorial – Siapa yang tidak tahu madu? Cairan berwarna emas ini selain dapat digunakan untuk berbagai makanan dan minuman, juga dipercaya sejak dulu memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat madu bagi kesehatan:

Madu sebagai peningkat energi
Apakah Anda sering mengalami kelelahan? Madu sangat baik dikonsumsi karena mengandung karbohidrat alami untuk menambah energi secara cepat. Selain itu, madu juga mengandung zat besi, kalium, dan kalsium yang berkhasiat menguatkan tulang dan otot tubuh Anda.

Menurunkan mencegah efek kolesterol jahat
Madu mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan memang tidak dapat menurunkan kadar kolesterol secara langsung. Namun, antioksidan dapat membatasi dampak buruk yang diakibatkan oleh tingginya kolesterol di dalam darah. LDL atau kolesterol jahat ‘membawa’ kolesterol melalui sistem peredaran darah ke dalam sel tubuh Anda. Saat LDL membawa kolesterol ke dalam sel pembuluh darah, terkadang LDL terperangkap di dalam dinding arteri. Bila kemudian LDL terpapar radikal bebas, akan terjadi sebuah proses yang menyebabkan pembentukan plak di dalam pembuluh darah. Antioksidan dapat mencegah pembentukan plak dengan mencegah LDL teroksidasi.

Obat flu dan batuk alami
Apabila Anda mengalami pilek dan batuk, madu dapat meringankan gejala-gejala yang Anda alami. Madu dapat meredakan gejala flu, pilek, dan sakit tenggorokan karena madu memiliki kandungan antioksidan, antibakteri, dan antimikrobial yang dapat melawan virus, bakteri, dan jamur yang menjadi penyebab flu. Madu yang dikonsumsi dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan secara alami mengurangi iritasi. Selain itu, madu juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang pada akhirnya dapat mengurangi keparahan gejala flu.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Menurut penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris, madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat.

Madu turut andil dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit.

Antibiotik alami
Madu rupanya mengandung hidrogen peroksida, yang bekerja sebagai antibiotik alami.

Madu juga mengandung senyawa Methylglyoxal (MG) atau senyawa antibiotik hebat yang berguna sebagai anti-inflamasi, dan cepat menyembuhkan rasa sakit. Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri kekentalan madu yang sedikit mengandung air menghasilkan proses osmosis menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar, tak ubahnya spons menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.

Melawan Insomnia
Sulit tidur tentu bisa memperburuk kesehatan tubuh. Namun insomnia ternyata juga bisa diatasi dengan mengonsumsi madu. Sebab madu sifatnya mampu menurunkan stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Kandungan gula dalam madu menaikkan kadar insulin yang bisa melepaskan serotonin. Selanjutnya serotonin diubah menjadi melatonin, hormon yang memicu tidur lebih nyenyak.

Mengobati Radang Tenggorokan
Dalam berbagai penelitian klinis, madu telah terbukti efektif dalam mengobati radang tenggorokan dan batuk. Madu pun bisa dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan air hangat untuk mendapatkan khasiat sehat lainnya. Dalam beberapa penelitian, madu terbukti efektig bisa mengobati radang tenggorokan dan juga batuk. Anda semua juga bisa mengkonsumsi madu secara langsung yang dicampur dengan air lemon agar bisa membuat tubuh anda tetap sehat.

Sebagai Antiseptik
Selain radang tenggorokan, khasiat madu yang mampu membunuh bakteri juga ampuh digunakan sebagai antiseptik pada luka luar. Madu dianggap menjadi salah satu obat pertolongan pertama yang mengobati luka terbakar maupun teriris benda tajam. Selain itu, madu adalah agen anti-inflamasi yang mencegah radang dan pembengkakan. Kandungan gizi yang luar biasa antara lain asam amino bebas dalam madu mampu membantu penyembuhan penyakit.

Memperkuat daya ingat
Riset juga menunjukkan jika antioksidan dalam madu juga bisa memperkuat memori atau daya ingat. Kandungan kalsium dalam madu mudah diserap otak yang sangat berperan penting dalam menjaga fungsi otak.

Saat ini sudah hadir MADU CURCUMINT, madu yang dikombinasikan dengan Curcuma atau Temulawak dan Mint. Curcuma sangat kaya dengan Curcumin sesuai namanya, yang bermanfaat sebagai bekal menghadapi Covid-19 saat ini.
Kombinasi Curcuma dengan madu multiflora akan memberikan efek rasa yang enak. Apalagi dikombinasikan dengan Mint yang membuat MADU CURCUMINT terasa SEGAR SEMRIWING, melegakan pernafasan, hidung dan tenggorokan.

MADU CURCUMINT bisa didapatkan dengan harga ekonomis. Cukup dengan harga Rp 62.000,- bisa mendapatkan MADU CURCUMINT 250 gram. Untuk pembelian 10 botol akan mendapatkan diskon 30%

Bagi Anda yang ingin berbisnis MADU CURCUMINT dari rumah, kami menyiapkan skema diskon menarik.

Untuk mendapatkan MADU CURCUMINT dan info skema bisnisnya, silakan menghubungi Admin kami :
Akbar : 0812 9667 3538
Habib : 0857 9348 3765

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Jokowi dan Kabinet Koalisi Rakyat

Rabu, 22/10/2014 10:37

Pro Kontra APP dan Isu Arabisasi

Kamis, 08/06/2006 10:15

What Is Islam? (3)

Rabu, 18/03/2009 16:49

Menyusui saat Hamil

Sabtu, 15/08/2009 14:57

Partai Politik dan Perdebatan

Rabu, 14/02/2007 16:38

Dibully, Kenapa Takut?

Selasa, 21/10/2014 07:38

Baca Juga

Puisi Apocalypso 26

Minggu, 12/04/2020 12:00

Redaksi

Senin, 06/10/2008 21:50

Uncategorized Lainnya

Trending