Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

Peneliti Jurnal Lancet: Covid-19 Kemungkinan Berasal dari Laboratorium AS

eramuslim.com – Covid-19 bukan berasal dari tempat alami tapi dari laboratorium bioteknologi Amerika Serikat (AS). Hal ini diungkapkan ketua komisi Covid-19 di jurnal kedokteran The Lancet, Jeffrey Sachs, saat berbicara di konferensi yang diselenggarakan GATE Center, lembaga pemikir Spanyol pada pertengahan Juni.

“Menurut saya, dari biteknologi, bukan kecelakaan alami,” ujarnya, dikutip dari Russia Today, Jumat (1/7).taboola mid article

Ekonom dan penulis ternama ini menekankan, walaupun “kita tidak tahu pasti”, tapi ada bukti cukup merujuk ke dugaannya ini dan itu harus diteliti. Saschs menyesali teori versinya ini tidak diselidiki baik di AS atau di tempat lain.

Pada Mei lalu, Sachs bersama profesor farmakologi dan terapi molekuler Universitas Columbia Neil Harrison menulis sebuah artikel di Proceedings of the National Academy of Sciences, menyatakan Covid-19 berasal dari sebuah laboratorium. Dalam makalah itu, Sachs dan Harrison meminta transparansi yang lebih luas lembaga federal dan universitas AS, dengan alasan banyak bukti terkait tidak diungkapkan.

Menurut kedua akademisi tersebut, basis data virus, sampel biologis, pengurutan genom virus, komunikasi surel, dan catatan laboratorium bisa membantu memperjelas asal usul pandemi. Namun, tak satu pun dari bahan-bahan tersebut menjadi sasaran “penelitian yang independen, transparan, dan ilmiah.”

Sebagai indikasi Covid-19 berasal dari laboratorium, penulis mengungkap fakta bahwa pengurutan delapan asam amino pada mahkota protein virus corona mirip dengan urutan asam amino yang ditemukan di sel saluran udara manusia.

Faktanya, Sachs bukan orang pertama yang menyebut virus mematikan ini tidak muncul secara alamiah.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ah, Amburadul Semua

Sabtu, 02/07/2022 14:30

Uncategorized Lainnya

Trending