Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Ukraina Bantah Zelensky Titip Pesan ke Jokowi untuk Putin, Tagar ‘Memalukan’ Trending di Twitter

Redaksi – Minggu, 3 Juli 2022 12:37 WIB

 

eramuslim.com  — Presiden Jokowi  mengungkapkan dirinya menyampaikan pesan dari Presiden Volodymir Zelensky untuk Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun, Kantor Presiden Ukraina menyatakan Zelenskyy hanya akan menyampaikan pesan kepada Putin secara terbuka.

Hal tersebut disampaikan oleh Serhii Nikiforov, sekretaris pers untuk Kantor Presiden Ukraina.

“Indonesia adalah salah satu importir gandum terbesar dari Ukraina, dan blokade pelabuhan Ukraina  adalah fokus utama pembicaraan antara presiden [Indonesia dan Ukraina] di Kiev,” ujarnya, seperti dikutip dari Ukrainska Pravda, Minggu (3/7/2022).

Rusia, menurut Nikiforov, memikul tanggung jawab penuh untuk gangguan ekspor gandum Ukraina ke Indonesia, serta ke bagian lain dunia. Rusia  akan bertanggung jawab atas krisis pangan yang bisa terjadi kecuali pelabuhan Ukraina segera diblokir.

Inilah yang dibahas secara detail oleh Zelensky dengan Presiden Jokowi . Terkait soal pesan Zelenskyy ke Putin, ia menyatakan “Pesan apapun, jika Presiden Ukraina  ingin berbicara kepada seseorang, dia melakukannya secara terbuka, dalam pidato hariannya,” ujar Nikiforov.

Pernyataan itu pun direspons netizen Indonesia. Sejumlah tagar alias tanda pagar yang membahas hal itu pun jadi trending topik di twitter. Sebut saja “memalukan”, “ngibul”, dan “jokowi”.

“Astagfirullahaladzim,kok memalukan sekali sih,tabiatnya kok dibawak sampai ke levelan dunia.,” tulis salah satu netizen.

“Setelah Rusia  bantah tdk ada negosiasi perdamaian antara Jokowi -Putin. Kini giliran Ukraina  bantah Zelensky titip pesan ke Jokowi  buat Putin. Buzzer dimari udah heboh banget sampai mau dicalonkan jadi Sekjen PBB!!,” komentar lainnya.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Effendi Simbolon Omong Besar

Sabtu, 02/07/2022 11:06

Berita Lainnya

Trending