Jum'at, 13 Muharram 1444 H / 12 Agustus 2022

Acara Peresmian Kapal Dakwah Nelayan NTT Berlangsung Meriah

 Suara sirine dari ruang nahkoda Kapal Dakwah Nelayan membahana. Menandakan bahwa kapal ini secara resmi telah siap untuk berlayar. Pada Senin, (8/4) kemarin di Dermaga PPLP Tanjung Priok, Jakarta.

Setelah cukup lama menjalani proses renovasi, akhirnya saat-saat yang dinantikan bertemu juga. Acara pelayaran perdana kapal dakwah nelayan berlangsung cukup meriah, penuh hidmat dan hikmah.

Dihadiri oleh puluhan peserta, yang terdiri dari para wakif, karyawan dan manajemen Badan Wakaf Alquran (BWA) dan para pejabat beserta karyawan dari Kantor Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kemeriahaan dan keberkahan itu ditunjukan dengan sambutan luar biasa yang diberikan oleh Kapten Tedi Mayandi, selaku komandan di KPLP pusat ini. “Selagi saya masih disini, kapan saja jika ada kendala, saya dengan tangan terbuka akan membantu. Karena ini bagian dari tanggung jawab, umat Islam harus diikat layaknya lidi. Insya Allah lebih dari ini akan kita bantu,” ucap kapten Mayandi penuh suka cita.

Begitu juga dengan Musyrifah, wakif BWA ini sudah jauh-jauh hari memesan kepada tim BWA agar ia bisa ikut menyaksikan berlangsungnya acara ini. Ia sangat berharap, mudah-mudahan Kapal Dakwah Nelayan ini menjadi produktif sehingga mengalirkan pahala berlipat kepadanya dan kepada wakif-wakif lain yang turut berpartisipasi.

Berlayar   

Setelah secara simbolik penyerahan kapal dakwah Nelayan oleh BWA yang diwakili oleh tuan rumah, Kapten Mayandi kepada Arifuddin Anwar. Yang akan menerima amanah kapal dakwah ini. Akhirnya Kapal pun siap dilayarkan untuk pertama kalinya. Satu persatu peserta menaiki kapal yang dikawal para kru KPLP.

“Kepada seluruh peserta pelayaran perdana kapal dakwah nelayan, kami persilahkan untuk bisa naik ke atas kapal. Dan kepada seluruh anak buah kapal untuk stand by di dek belakang,” seru Arifuddin Anwar dari ruang nahkoda melalui pengeras suara mengkomandoi pelayaran perdana kapal dakwah nelayan.

“Alhamdulillah, saya sekarang sedang berada di pelayaran perdana kapal dakwah nelayan untuk NTT. Mudah-mudahan kapal ini membawa barokah,” ungkap Ustadz Hari Moekti saat tengah berlayar.

Para wakif, lanjut Ustadz Hari, jangan putus berwakaf, karena wakaf senantiasa menumbuhkan pahala. “Anda juga harus ikut!,” ujarnya.

Lebih lengkap saksikan videonya disini!

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Raffi Bayi Penderita Hidrocephalus

Senin, 04/03/2013 09:56

Kapal Dakwah Nelayan, NTT

Jumat, 01/03/2013 07:55

Wakaf Lainnya

Trending